Header Ads

Togel Online

Terjadi Kericuhan di TPS Tempat Rizieq Mencoblos


BeritaTerkini -- Hari ini warga DKI Jakarta menggunakan suaranya untuk memilih Kepala Daerah DKI Jakarta 2017-2022. Mereka berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos. Ada yang heboh di Tempat Pemungutan Suara tempat Rizieq mencoblos, diPetamburan, Jakarta Pusat.

Berawal ketika saksi pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandi, memprotes petugas kelompok penyelenggaraan pemungutan suara 17 yang membolehkan pemilih bernama Berliana Sitorus untuk mendapatkan surat suara.

Saksi Anies-Sandi menilai KTP yang dibawa warga pemilih tersebut sudah dua tahun melewati batas perpanjangan. Padahal dalam DPT, nama Berliana tercatat. Mereka juga mempermasalahkan KTP yang dibawa Berliana bukan elektronik. Sehingga hak untuk memilih kemudian diragukan.

Petugas KPPS punya pandangan lain. Mereka berkeyakinan siapapun yang nama pemilihnya tercantum dalam DPT berhak melakukan pencoblosan. Suasana semakin ricuh saat sejumlah warga yang mengaku dari RW 04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ikut memprotes. Sejumlah warga lantas mengusir kehadiran pemilih hanya berbekal KTP.

"Anda dibayar berapa, bilang saja berapa? Enak saja bisa leluasa milih ke TPS. Pulang sana," protes seorang warga.

Ketua Panitia Pemilihan Suara Petamburan Wiwin yang berada di TPS 17 lantas mencoba menengahi. Warga yang protes tetap ingin mengusir pemilih yang membawa KTP tersebut. Wiwin berpandangan, semestinya warga tersebut diperbolehkan untuk memilih.

"Kalau nama pemilih sudah ada di DPT, maka dia berhak untuk melakukan pencoblosan. Soal KTP kedaluwarsa itu berurusan dengan kelurahan," ujar Wiwin.

Upaya menengahi warga pemilih yang dilakukan oleh Wiwin sebagai perwakilan KPU akhirnya gagal. Wiwin akhirnya pergi untuk menghindari kemarahan warga.


FOLLOW & SHARE YA....


No comments

Powered by Blogger.